Penerapan CRM dengan Pareto 80/20
12.08 Diposting oleh Herry Bong

Pada teori marketing kita tentunya mengenal prinsip pareto, yaitu 20% pelanggan yang memberikan 80% kontribusi pada omset perusahaan. Biasanya 20% dari pelanggan yang memberikan kontribusi tersebut adalah pelanggan yang pada umumnya "banyak uang" dan pendidikan mereka pun biasanya cukup tinggi. Pelanggan ini biasanya ingin diperlakukan seperti raja dan mereka tidak suka dilayani oleh sales person yang tidak profesional, biasanya complain mereka itu keras sehingga apabila mereka tidak puas maka mereka bisa segera pindah ke pesaing Anda.
Dalam dunia wealth management, 20% pelanggan yang memberikan 80% omset bagi perusahaan di kenal dengan sebutan high net worth customers. Sehingga biasanya perusahaan sadar betul bahwa mereka harus mempertahankan mereka dengan berbagai cara, seperti memberikan servis yang lebih dan mengenal pelangganya sudah seperti mengenal diri sendiri yaitu mengetahui kapan ulang tahun mereka, apa hobby mereka, apa makanan kesukaan mereka, dan lain sebagainya.
Apabila pelanggan seperti ini belum banyak mungkin belum ada masalah yang timbul dalam mengelolanya, namun bayangkan apabila pelanggan seperti ini tumbuh menjadi besar tentunya tidak mungkin mengelola data-data dan informasi mengenai mereka secara manual.
Solusi seperti apa yang harus dilakukan oleh perusahaan yang sedang berkembang dan ingin mengelola data-data dan informasi mengenai pelangganya secara maksimal? dengan berkembangnya teknologi sekarang ini tentunya anda sudah mengenal teknologi komputerisasi dan banyak perusahaan sekarang menggunakan system dengan menggunakan Software VinnoCRM Indonesia. Selain dapat mengelola data dan informasi dari pelanggan Vinno CRM juga memiliki modul lainya yaitu marketing automation dan sales force automation serta customer support automation.
Anda kesulitan mengelola data dan Ingin menerapkan Software Vinno CRM? silahkan kontak kami 0817 793 083 / 021 927 512 10.