Mengapa Customer Relationship Management (CRM) ?
17.04 Diposting oleh Herry Bong

1. Jumlah Pelanggan yang semakn banyak dan banyaknya pilihan produk sehingga tuntutannya semakin tinggi. Konsumen pada zaman sekarang mempunyai banyak akses ke berbagai produk, memiliki banyak sumber informasi, dan channel untuk membeli.
2. Market yang selalu berubah dari pendekatan "inside-out" marketing menjadi "outside-in" planning sebagai basis Software VinnoCrm Indonesia dalam mengetahui kebutuhan pelanggan.
3. Para pemasar harus mulai mengubah mind-set dari "inilah produk/jasa yang akan saya jual, bagaimana memasarkannya" menjadi `inilah yang diinginkan konsumen, bagaimana pemasar memasarkanya".
4. Perusahaan harus menyadari bahwa pesan yang terpadu harus dihasilkan oleh perusahaan yang terpadu. Jadi persoalannya adalah bagaimana mengkomunikasikannya kepada pelanggan dan konsumen yang potensial.
Customer Relationship Management (CRM) memang bukan barang baru. Tapi persoalannya bagaimana CRM dan dapat membuat perusahaan Anda lebih bagus daripada pesaing dan bagaimana memenangkan hati dan pikiran pelanggan Anda. Apakah anda masih ingin menerapkan cara tradisional ataukah Anda mau beralih menggunakan Software VinnoCrm Indonesia? semua ada di tangan Anda....